KLINIK RBG RUMAH ZAKAT YOGYAKARTA SUKSES GELAR PERAYAAN HUT YANG KE-10

YOGYAKARTA. Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat cabang Yogyakarta yang beralamat di jl Parangtritis KM. 10 Sewon Bantul baru saja merayakan puncak perhelatan HUT yang ke-10 pada Minggu pagi,  (06/08). Kegiatan tersebut dirayakan dengan jalan sehat bersama 200 warga yang tinggal di sekitar lokasi Klinik.

“Jalan sehat ini diikuti oleh seluruh tim operasional klinik dan juga 200 orang warga yang bertempat tinggal di sekitaran lokasi klinik yaitu di Pedukuhan Gabusan, ” ujar Public Health Cita Sehat, Alfian sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan yang mengelola operasional Klinik, Minggu (06/08).

Dalam acara jalan sehat ini, diadakan pula acara pemotongan tumpeng dan doa bersama  sebagai lambang syukur klinik yang turut andil dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Yogyakarta khusunya di wilayah Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Agenda penting yang juga digelar pada momen ini yaitu pembukaan kelas Diabetes Melitus (DM). Sebuah kelas yang nantinya akan digelar secara rutin di Klinik RBG sebagai sarana belajar tentang penyakit DM.  Kelas tersebut dibentuk guna meningkatkan pelayanan kesehatan yang bersifat promotif dan preventif.

Ratna Kusumaningsih, manager Klinik RBG Rumah Zakat Yogyakarta menuturkan bahwa peresmian Kelas DM dan jalan sehat ini merupakan acara puncak HUT klinik setelah sebelumnya diadakan capacity building bertemakan “TEAM”, motivasi HATI dan Kelas Edukasi IBU.

“Amanah dana zakat dari Rumah Zakat menjadi spirit tersendiri bagi kami dalam melayani para pasien mustahik atau dhuafa. Dengan semangat kerja 3S yaitu semakin sehat,  semakin produktif dan semakin bermanfaat kami senantiasa berusaha meningkatkan layanan klinik” ucap Ratna.

Lebih lanjut Ratna menuturkan bahwa dengan visi besar yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat secara paripurna sehingga mampu untuk produktif dan bermanfaat bagi seluruh dunia, Klinik Pratama RBG ini hadir dengan berbagai layanan kesehatan primer. Mulai dari persalinan normal (gratis untuk dhuafa), poli dokter umum, poli KIA, imunisasi, khitan, tindik, Kelas Ibu (ibu hamil dan Ibu menyusui serta balita), juga layanan ambulan gratis.

“Semoga Klinik RBG Yogya semakin lebih baik dalam pelayanan, bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan berkah, Aamin,” jelas Ratna ketika ditanya apa harapan klinik kedepannya.

Perayaan HUT Klinik RBG yang ke-10 tersebut berakhir pada pukul 11.00 siang dan ditutup dengan pembagian doorprize persembahan para donatur Rumah Zakat berupa satu unit kompor gas beserta gas dan kipas angin juga hadiah menarik lainnya.

“Semoga klinik RBG  tetap ramah dalam melayani masyarakat dan tambah berkembang,” tutur Yolla Oktaviana,  Kepala Dukuh Gabusan yang juga hadir pada kegiatan tersebut.

Newsroom / Nurul Rahayu                                                             Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi