KLINIK RUMAH ZAKAT MEDAN GANDENG AIMI GELAR KELAS EDUKASI ASI

MEDAN. Masih dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia, Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat cabang Medan bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) menggelar kegiatan Kelas Edukasi ASI di gedung Klinik, Jl. Setia Budi No. 46, Tanjung Sari pada (11/08).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 pagi ini digelar bersamaan dengan kegiatan Posyandu. Posyandu sendiri merupakan agenda rutin Klinik yang digelar pada tanggal 11 setiap bulannya.

“Kegiatan Kelas ASI spesial memperingati Pekan ASI ini sengaja kami gelar bersamaan dengan Posyandu agar peserta Posyandu juga bisa mendapatkan materi Kelas ASI,” tutur GA Klinik RBG, Yulia Sari.

Acara dibuka oleh Public Health officer Cita Sehat, Dina sebagai mitra Rumah Zakat dalam pengelolaan Klinik. Setelah itu, kegiatan dilanjut dengan pendaftaran balita, pengukuran berat badan serta tinggi badan balita dan pemberian Vitamin A.

Usai pelaksanaan Posyandu, kegiatan dilanjut dengan Kelas Edukasi ASI yang dipandu oleh perwakilan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Husnita dan Eka Maya Sari. Tema edukasi kali ini yaitu “Kunci Sukses Menyusui”. Kedua narasumber menjelaskan tentang kiat-kiat untuk dapat menyusui buah hati mereka hingga maksimal usia 2 tahun.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Medan

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi