KOLEKSI BUKU BARU, ANAK – ANAK DESA BERDAYA SOMOGEDE SEMANGAT MEMBACA

WONOSOBO. Jumat (23/02) wajah anak-anak nampak ceria sesaat sampai di Perpustakaan Desa Inspirasi Indonesia dan mendengar ada buku yang baru datang. Anak – anak di Desa Berdaya Somogede, kecamatan Wadaslintang, kabupaten Wonosobo ini memang rutin datang ke Perpustakaan Desa Inspirasi Indonesia untuk membaca koleksi buku, menggambar, ataupun berlatih komputer yang telah tersedia.

“Penambahan koleksi buku semoga menambah minat baca di desa Somogede. Selain dari Rumah Zakat banyak para donatur yang ikut berpatisipasi mensukseskan perpustakaan ini, seperti Carica Gemilang dan juga perorangan,” ujar Fasilitator Desa Berdaya, Tony Iswahyudi.

Adapun agenda jumat ini adalah membaca buku, menggambar, dan berlatih tari tradisional melalui media YouTube. Selain menumbuhkan minat baca, perpustakaan ini diharapakan mampu mengembangkan minat dan bakat anak-anak.

“Untuk semakin mengembangkan perpustakaan, saat ini kami sedang menjajaki kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Wonosobo,” Tambah Tony.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Wonosobo

Tags :
Konfirmasi Donasi