MAJELIS TAKLIM DI DESA BERDAYA: JADIKAN QURAN SOLUSI KEHIDUPAN

BANTUL. Kegiatan Kajian Majelis Taklim Muslimah Ibu Bahagia, desa berdaya Tamanan Banguntapan, Bantul pada hari Rabu (24/10) berjalan dengan lancar. Meskipun kehadiran anggota belum maksimal, ibu-ibu yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar rutin 2 pekan sekali ini setiap hari rabu malam.

Pada kajian ibu bahagia yang diadakan oleh Rumah Zakat, kali ini menghadirkan nara sumber ustadz Ahmad Salis, S.E dari FTQ Kota Kediri. Adapun tema kajian yang disampaikan adalah tentang Al Qur’an solusi masalah kehidupan.

Pada kesempatan tersebut, ustadz Ahmad mengajak para ibu muslimah untuk mengutamakan dan lmenjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dan panduan hidupnya. “Dengan bekal pemahaman kepada Al Qur’an, seorang muslimah akan mampu menghadapi berbagai dinamika kehidupan serta tetap istiqomah dalam ber Islam”, kata ustadz Ahmad.

Kemudian setelah menyampaikan kajian seputar muslimah, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, salah satunya tentang bagaimana Al Qur’an dapat menjadi solusi kehidupan terutama untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam rumah tangga.

Fenomena tersebut banyak terjadi akibat kurangnya interaksi kita dengan Al Qur’an, jangankan untuk memahami dan mengamalkannya membacanya saja sudah sangat jarang dilakukan.

“Untuk itu Rumah Zakat, melalui Program Desa Berdaya, berkomitmen melaksanakan pogram pembinaan masyarakat, terutama kepada ibu-ibu, agar terwujud rumah tangga yang samara dan harmonis” terang Sugianto, Fasilitator Desa Berdaya.

Sugianto juga menambahkan bahwa selain dalam bentuk Kajian Majelis Taklim, pembinaan masyarakat juga dilaksanakan dalam bentuk Tahsin Al Qur’an serta Kegiatan Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid dan Musholla setempat.

Newsroom
Dani Suhardi/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi