MANDIRI DAYA INSANI CERDASKAN WARGA MENGENAI BANK SAMPAH

MAJALENGKA.J Desa Majeti adalah salah satu Desa binaan Relawan Inspirasi RZ yang mana program-program untuk posyandu, beasiswa dan pemberdayaan ekonomi sudah berjalan, namun untuk program Lingkungan seperti Bank Sampah belum ada sehinggga relawan Inspirasi tertarik untuk menerapkan program itu di daerah Desa binaannya.

Pada hari Selasa (12/04) kemarin, Relawan Inspirasi RZ melakukan sosialisasi mengenai Bank Sampah di desa Majeti, tepatnya di Balai Desa Babakan Majeti Kec. Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Sosialisasi itu pun diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Babakan Majeti, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Branch Manager RZ Cirebon dan setelah itu dilanjutkan ke program pelatihan sosialisasi Bank sampah yang disampaikan oleh Fasilitator (Mandiri Daya Insani) MDI Cirebon.

“Warga binaan sangat antusias dan senang sekali dengan program tersebut, mereka berpikir ternyata sampah yang selama ini mereka menganggap sampah adalah barang yang tidak berharga, tapi melalui pelatihan ini mereka menjadi tahu bahwa sampah juga memiliki nilai ekonomis yang bisa menjadi nilai tambah bagi keluarga,” ungkap Yusup Hidayat.***

Newsroom/Yusup Hidayat
Majalengka

Tags :
Konfirmasi Donasi