MATERI ANTI KORUPSI DI SMP JUARA BANDUNG

MATERI ANTI KORUPSI DI SMP JUARA BANDUNGBANDUNG. SMP Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) memberikan materi Anti Korupsi kepada para siswa di kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS). Kegiatan ini merupakan acara rutinan yang diadakan oleh RZ untuk memberi pengetahuan serta wawasan lebih luas kepada para siswa.

Pekan Berbagi Senyum kali ini diikuti oleh siswa kelas VIII SMP Juara Bandung. Acara dihadiri Hj. Etit Hartiah, aktivis perempuan anti korupsi dan juga PKK Propinsi Jawa Barat. Di kesempatan ini, beliau menyampaikan materi tentang nilai integritas seperti jujur, peduli, mandiri, disiplin, sederhana dll. “Dengan nilai integritas ini diharapkan dapat menanamkan kesadaran sejak dini terhadap bahaya korupsi yang berawal dari hilangnya sifat jujur,” tutur Etit, Senin (25/1).

Selain memberikan materi, Etit juga memperkenalkan games tentang bahaya korupsi serta memberikan buku dan komik tentang korupsi. Dan di akhir acara juga diberikan kenangan berupa sertifikat dan gambar hasil karya siswa SMP Juara Bandung yang diberikan langsung oleh Jajang selaku Kepala Sekolah SMP Juara Bandung.

Sebagai tindak lanjut kegiatan, Etit memberikan kartu pos bagi SMP Juara Bandung dengan tujuan, kartu pos tersebut nantinya ditulisi mengenai berbagai harapan bagi pemimpin Indonesia. Selain itu juga akan diikutkan dalam lomba menulis kartu pos yang berhadiah menarik.

“Materi anti korupsi ini sangat tepat dan penting diberikan kepada Siswa SMP Juara Bandung. Agar mereka sedari dini sudah bisa mengetahui dan mengerti mengenai bahayanya korupsi, sehingga mereka bisa menghindari dari perbuatan yang sangat merugikan orang banyak tersebut. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut ke kelas lainnya,” ujar Ginanjar Rahayu, Guru SMP Juara Bandung.***

Newsroom/Rena
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi