MELAWAN RENTENIR DENGAN KOPERASI

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Pada Minggu (10/01) RZ bersama 15 member binaannya melakukan kegiatan pertemuan dalam rangka sosialisasi dan pembentukan Pra Koperasi Senyum Mandiri. Dalam kesempatan ini hadir pula Tokoh Masyarakat setempat yakni Pak Murjono Sebagai Ketua Paguyuban RW Kelurahan Kayumanis sekaligus sebagai Ketua RW.08 Kelurahan Kayumanis.

Beliau menyampaikan materi akan pentingnya keberadaan sebuah Koperasi bagi masyarakat apalagi Pedagang, karena dengan adanya Koperasi mampu menjembatani kebutuhan modal para pedagang tanpa harus membayar bunga besar yang jelas-jelas merugikan mereka serta melanggar syariat Islam.

Keberadaan koperasi ini nantinya akan dapat membantu memanjangkan nafas usaha-usaha para pedagang yang dalam perjalanan tentu tak akan pernah lepas dari pasang surut, ketika sedang surut maka pinjaman modal dari koperasi lah yang akan membantu mempertahankan usaha tersebut.

“Dari penjelasan tersebut para ibu-ibu pedagang merasa paham dan siap mensukseskan pembentukan Pra Koperasi yang nantinya kegiatan akan berpusat di Kantor RW. 08 Kelurahan Kayumanis,” tutur Yanuar Catur Pamungkas selaku fasilitator RZ.***

Newsroom/Yosef
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi