MELAYANI MEREKA YANG BERJIBAKU EVAKUASI AIR ASIA QZ8501

RZ LDKO CilegonPANGKALAN BUN. Kantor bercat biru itu dijadikan Pos Utama SAR Pesawat AirAsia QZ 8501. Di depan kantor berderet tenda pelayanan untuk para pihak yang terlibat dalam pencarian penumpang dan pesawat Air Asia, Yakni TNI, Polri, pemerintah, dan relawan, termasuk untuk wartawan dari sejumlah media massa.

Tenda layanan Rumah Zakat sejak selasa (06/01) membuka layanan laundry atau mencucikan pakaian kotor tanpa biaya. Dalam sehari, mereka mampu mencucikan pakaian kotor para anggota Tim SAR Terpadu sebanyak 40 kilogram.

Selain memberikan layanan cuci gratis, mereka juga menyediakan makanan dan minuman, mulai dari mi seduh, kopi, teh, hingga air putih. Pelayanan itu diberikan sejak pukul 08.000 hingga menjelang pukul 19.00.

menurut Ahmad Faiz, layanan cuci gratis ditawarkan kepad tim karena banyak anggota tim SAR Terpadu yang mungkin tidak sempat mencuci pakaian. Selain itu, mereka yang menginap di hotel berbintang mungkin keberatan dengan tarif cuci pakaian hotel.

“kalau ada pakaian kotor, silahkan taruh disini biar kami cucikan. Karena itu, kami menawarkan bantuan dan semoga meringankan beban tugas semua yang terlibat dalam operasi SAR,” ujar Ahmad Faizs, Program Management Division Head Rumah Zakat.***

Sumber : Kompas #Kamis, 08 Januari 2015

Tags :
Konfirmasi Donasi