MELIHAT PELAKSANAAN UN HARI PERTAMA DI SD JUARA MEDAN

RZ LDKO CilegonMEDAN. Hari ini (18/05) merupakan hari pertama penyelenggaraan ujian nasional di seluruh sekolah dasar di Indonesia tidak terkecuali SD Juara Medan. Pelajaran Bahasa Indonesia merupakan pelajaran perdana yang mengawali Ujian Nasional yang diadakan serentak seluruh Indonesia ini. SD Juara Medan kedatangan 4 orang guru pengawas dari Sekolah Negeri. Selama 3 hari kedepan pengawas tersebut akan menghiasi hari siswa SD Juara.

Ujian hari pertama seluruh siswa datang tepat waktu. Hari ini mereka menampilkan pemandangan yang sangat indah. Seluruh siswa berbusana rapi dan bersih. Ujian dimulai pukul 07.30 WIB dibuka dengan pengarahan oleh kepala sekolah.

Pak Sahidan berkata ”Anak–anak bapak ujian ini harus jujur. Jangan ada yang mencontek. Kita harus jujur”

” Ya pak ” serentak dan mantap sekali mereka menjawab. Tepat pukul 10.00 WIB ujian hari pertama berakhir. Wajah–Wajah mereka berseri, dikarenakan begitu mereka keluar ujian mereka disamput dengan minuman segar. Pasalnya, pihak SD Juara Medan menyediakan susu selama mereka ujian.

“Hari ini adalah awal masa depan kalian. Semoga saja mereka bisa sukses dan mendapatkan nilai yang baik. Hasil itu ditentukan dari bagaimana usaha mereka dalam menghadapi Ujian hari ini dan kedepan,” tutup Sahidan.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi