MENTOR ANAK JUARA PIYUNGAN BELAJAR TAHSIN

BANTUL, Ahad (08/09). Menjadi mentor itu sangat menantang. Banyak ilmu yang harus dimiliki untuk menjadi mentor demikian juga dengan mentor Anak Juara. Karena kita ingin mendidik Anak Juara yang hafal dan mutqin Juz 30 serta tartil dalam membaca Al Qur’an, tentunya sebagai mentor kita harus lebih dulu punya ilmu tentang itu.

Dalam rangka meng-upgrade kemampuan membaca Al Qur’an dengan tartil, mentor Anak Juara di Piyungan rutin mengadakan Pelatihan Tahsin sesuai kegiatan pembinaan Anak Juara. Dengan mengundang Ustadz dan Ustadzah yang kompeten dalam menyampaikan ilmu tahsin.

Ahad ini (08/09) telah dilaksanakan pelatihan tahsin yang diisi oleh Ustadzah Lusiana, yang sudah bersertifikasi dalam mempelajari tahsin metode Ummi. Pelatihan ini diikuti oleh 5 mentor dari wilayah Piyungan di Mesjid Al Ikhlash, Bintaran Kulon, Srimulyo, Piyungan.

Materi kali ini khusus mempelajari bacaan gharaibul Qur’an, sebagai persiapan mentor yang akan mengikuti ujian bacaan. “Alhamdulillah, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam memperbaiki bacaan Qur’an sehingga dapat menyimak bacaan adik-adik dengan benar,”ungkap Isnaini Fitriana, korwil dari Piyungan.

Newsroom

Zaitun / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi