MENURUT STUDI, MAKANAN BERWARNA UNGU KURANGI RISIKO KANKER

menurut-studi-makanan-warna-ungu-memerangi-risiko-kankerKita semua tentu tahu bahwa sayur dan buah merupakan makanan yang sangat sehat dan kaya manfaat. Umumnya, sayuran hijau adalah sayuran yang dipercaya memiliki manfaat sehat yang mengesankan. Namun, selain sayur dan buah warna hijau yang sehat, beberapa makanan lain dengan warna merah, kuning dan ungu juga sangat sehat lho.

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan makanan berwarna ungu diprediksi bakal menjadi makanan favorit yang digandrungi pada tahun 2017 mendatang. Kenapa digandrungi? Selain warnanya yang indah, nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam sayur dan buah warna ungu ternyata sangat sehat. Makanan ini bisa mencegah serta mengobati risiko kanker.

Dikutip dari laman asiantown.net, studi terbaru yang dilakukan di University of Porto menemukan bahwa kandungan antosianin dalam makanan warna ungu bisa membunuh pertumbuhan sel kanker payudara. Tak hanya sel kanker payudara, vitamin dan nutrisi lainnya sangat mungkin bantu membunuh sel kanker lain di tubuh. Ini seperti yang ditemukan pada penelitian lain yang dilakukan di NC State University.

Selain memerangi risiko kanker, para ahli mengungkapkan jika makanan warna ungu bermanfaat sebagai anti aging atau mencegah penuaan dini, mencegah risiko obesitas, melindungi jantung dan menguatkan otak serta mencegah alzheimer. Ada beberapa sayur dan buah warna ungu. Antara lain adalah bunga kol, terong, ubi jalar, buah bit, paprika ungu, bawang bombay ungu, buah anggur, buah ara, kismis, blueberry, kemangi ungu, lavender, plum, arbei dan masih banyak lagi.

Well, mengingat begitu pentingnya vitamin serta nutrisi pada makanan warna ungu, usahakan agar mencukupi kebutuhan makanan ini setiap harinya untuk tubuh kamu. Para ahli percaya bahwa rutin konsumsi sayur dan buah sehat bisa bantu memerangi berbagai risiko penyakit mematikan dan berbahaya.

Sumber: vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi