MERANGKAI SENYUM 150 LANSIA DALAM MILAD INDOSAT KE-43

SURABAYA. Dalam rangkaian Milad Indosat ke-43, Rumah Zakat bersama Mobil Klinik Sehat Indosat melaksanakan aksi Siaga Sehat, Rabu (24/11). Aksi Siaga Sehat kali ini dilaksanakan di kantor Kecamatan Krembangan, Jalan Gresik No. 34. Dalam kesempatan tersebut, tim Siaga Sehat Rumah Zakat melayani sebanyak 150 warga lansia.

Acara Siaga Sehat ini dibuka oleh Pipit selaku wakil dari Indosat Bali-Nusra dan perwakilan dari Dinas Sosial. “Kesehatan lansia barangkali belum banyak tersentuh. Setelah berkordinasi dengan Dinan Sosial, kami mendapatkan data warga lansia Krembangan,” ujar Pipit, Marketing Communication Indosat.

Dalam aksi Siaga Sehat kali ini tim Rumah Zakat kembali memberikan materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk lansia yang berkumpul di depan kantor Kecamatan Krembang. Tidak bisa dipungkiri, mereka dapat memberikan pengawasan untuk cucu-cucunya. Oleh sebab itu, penting untuk mengenalkan PHBS.

Pada pelayanan kesehatan, keluhan yang diterima dr. Nadia dan dr. Hanang lebih banyak berkisar masalah gula darah. Keduanya menyarankan para warga lansia untuk terus disiplin dalam memeriksakan kadar gula darah dan mengonsumsi obat. “Biasanya ya periksa ke Puskesmas. Kalo ke dokter luar kan mbayar. Alhamdulillah ini bisa periksa gratis,” ujar Mbah Sati’ah (64 th), warga Jalan Ikan Kerapu.

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Regional Jawa Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi