MILAD PERTAMA KEBUN GIZI ICD NGADILUWIH KEDIRI, SAYUR – BUAH MAKIN MELIMPAH

MILAD PERTAMA KEBUN GIZI ICD NGADILUWIH KEDIRI, SAYUR - BUAH MAKIN MELIMPAHKEDIRI. (13/05). Kebun Gizi Subur Makmur ICD Ngadiluwih merupakan salah satu kebun gizi binaan Cita Sehat Foundation (CSF) cabang Kediri bersama RZ yang baru saja memperingati miladnya yang ke-1. Kebun Gizi Subur Makmur ICD Ngadiluwih tak henti-hentinya melakukan inovasi untuk pengembangan kebun gizi.

Wacana pemenuhan kebutuhan makan sayur dan buah untuk warga RT 05 RW 04 Ds. Ngadiluwih, Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri bukan sekedar angan-angan saja. Kebun Gizi Subur Makmur memanfaatkan lahan polindes untuk menanam sayur dan buah.

Saat ini Kebun Gizi Subur Makmur sudah mempunyai banyak varian sayur & buah.
Kebun Gizi Subur Makmur ICD Ngadiluwih menanam sayuran berupa kol ungu, sawi hijau, sawi putih, bayam hijau, bayam merah, buncis, kacang panjang, pare, cabai rawit, cabai besar, selada merah, bunga kol, pepaya jepang, terong, jagung.
Selain sayuran mulai dikembangkan juga untuk menanam buah—buahan seperti  strawberry, anggur, pepaya, pisang, jambu biji.

Satu tahun berdiri warga sudah bisa merasakan sayuran dari kebun gizi binaan CSF – RZ ini. Selain itu kader juga mengembangkan penjualan bibit sayuran dan buah, jika hasil panen melimpah warga akan menjualnya ke pasar dan hasil dari penjualan itu akan dimasukkan ke kas Kebun Gizi Subur Makmur ICD Ngadiluwih.

“Alhamdulillah program kebun gizi di ICD Ngadiwulih ini sudah masuk usia 1 tahun dan banyak menghasilkan sayuran dan bauh-buahan. Semoga kedepannya bisa terus berjalan baik dan bisa memenuhi kebutuhan gizi masyarakat ICD Ngadiwulih.” ungkap Beni, Health Care Officer CSF Kediri.

Newsroom/Beni
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi