MOBIL KLINIK INDOSAT OOREDOO GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK WARGA SUKAMENANTI, LAMPUNG

LAMPUNG. Mobil Klinik Indosat Ooredoo kembali laksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat Lampung pada (31/03), kali ini pengobatan gratis dilaksanakan di Masjid Al fitrah sukamenanti RT 03 LK 2 kel. Sukamenanti kec. Kedaton Kota Bandar Lampung. dalam aksi kali ini Harris Seswitra, Perwakilan PT Indosat Ooredoo Regional Sumatera juga turut hadir dan menyampaikan pembukaan.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Chicy WM mengenai “PHBS dalam Rumah Tangga”, dalam penyuluhan ini dr. Chicy WM menjelaskan panjang lebar mengenai pentingnya PHBS dalam rumah tangga agar kesehatan keluarga selalu terjaga. Barulah agenda utama yaitu Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan.

Pemeriksaan Kesehatan dimulai dengan registrasi, penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, baru kemudian pemeriksaan oleh dokter dan pemberian obat oleh apoteker. Tercatat 52 orang memeriksaan kesehatannya. Selain menggelar pemeriksaan dalam aksi ini juga digelar pemeriksaan golongan darah bagi anak anak dan pemberian makanan tambahan, tercatat 20 anak menerima layanan pemeriksaan golongan darah dan 73 orang mendapatkan makanan tambahan berupa Susu UHT dan Biskuit.

“Saya selaku ketua RT 03 LK 2 sukamenanti baru sangat berterima kasih kepada Indosat dan Rumah Zakat atas pengobatan gratis di kampung kami rasanya sangat senang sekali semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, semoga Indosat dan Rumah Zakat semakin baik lagi,” ujar Ahmad Sobari, Ketua RT 03 LK 2 sukamenanti baru.

Newsroom
Syifa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi