MODAL AWAL MEMBENTUK GENERASI BERPRESTASI DI DESA PATEHAN

YOGYAKARTA. Sabtu (14/10) Sebagai modal awal untuk membangun generasi berprestasi, Rumah Zakat melalui Edy Dwi Daryapto, Fasilitator Desa Berdaya melakukan kegiatan posyandu dan penyuluhan bersama pengurus Posyandu RW 1, Desa Patehan, Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan posyandu kali ini diawali dengan kegiatan penimbangan berat balita, pemberian makanan sehat dan penyuluhan. Edy, Fasilitator Rumah Zakat menjadi pembicara dalam penyuluhan mengenai pemberian makanan sehat ini. menurutnya peran orangtua sangatlah penting dalam memasitikan tumbuh kembang anak.

“Anak-anak tidak bisa menjadi pintar sendiri. Begitu juga anak-anak tidak bisa sehat sendiri. Di sinilah peran orangtua untuk memastikan tumbuh kembang anak dengan baik,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan penjelasan contoh aspek gizi dan pangan di negara-negara lainnya yang menunjang kecerdasan otak anak. “Ternyata bahan pangan yang mendominasi makanan orang Jepang adalah ikan, dengan tingkat konsumsi rata-rata 60 kg per orang per tahun. Orang Malaysia sudah mencapai 37 kg per orang per tahun. Sedang orang Indonesia masih di bawah 30 kg per orang per tahun. Ini adalah bagian dari mencerdaskan anak melalui supplay nutrisi. Alternatif yang lain adalah pemberian makanan berprotein nabati (dari tanaman) dengan biaya yang lebih terjangkau.” Ungkapnya.

Masyarakat dan Pengurus Posyandu di Desa Patehan sangat mengapresiasi acara penyuluhan ini dan sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat.

“Acaranya menarik. Ibu-ibu jadi bisa lebih tahu tentang pentingnya menjaga kesehatan anak sejak dini. Terima kasih Rumah Zakat, moga ke depan bisa bekerja sama lagi untuk kegiatan PAUD RW 1,” tutur Ibu Tri Astuti Mardiani, Ketua Posyandu RW 1 Patehan.

Newsroom/Kuna
Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi