MOBIL JUARA SINGGAH DI YAYASAN AL AQSA BAITUL QUR’AN

BANTEN. Hari Jum’at (01/12) lalu, mobil juara Rumah Zakat Cilegon singgah di Yayasan Al-Aqsho Baitul Qur’an. Yayasan tersebut berlokasi di Jalan Tasikardi Banten Lama, Desa Pegadingan, Banten. Sebagian besar santri di Yayasan Al-Aqsho Baitul Qur’an adalah yatim. Para santri di sekolah tersebut mengunakan Bahasa Arab dan Inggris untuk berkomunikasi setiap harinya.

Kedatangan Mobil Juara tersebut atas undangan dari ibu-ibu Majelis Taklim yang akan melakukan santunan untuk para santri.

Suasana begitu teduh, saat mobil mendarat di sekolah tersebut dengan disuguhi bangunan pondok pesantren yang terbilang sederhana. Suasana semakin hangat menyaksikan senyuman para santri saat melihat kedatangan mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat.

Setelah semua santri berkumpul di aula masjid, akhirnya kegiatan siswa bersama Mobil Juara pun di mulai. Kegiatan diawali dengan sambutan dari ustadz Jeje selaku pengajar di Yayasan Al-Aqsho Baitul Qur’an. Kegiatan yang disuguhkan oleh tim mobil juara pada kunjungan kali ini adalah mendongeng, nonton film dan menbaca buku.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara santunan kepada santri. Kehadiran mobil juara harapannya dapat meningkatkan motivasi membaca dan menjaga semangat menghafal Al Quran mereka.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi

Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi