NOTE BOOK KARYA ANAK JUARA CIMAHI

RZ_notebookCIMAHI. Sepertinya anak-anak Juara Cimahi tak henti-hentinya membuat karya. Hari Selasa (29/4) mereka membuat sebuah karya yang sangat kreatif. Ya! Mereka membuat notebook. Notebooknya tanpa operation sistem, listrik, ataupun software yang sangat mahal. Cukup mengandalkan kreativitas dalam mengolah kertas-kertas bekas di sekolah, terciptalah notebook yang unik dan cantik.

Karya mereka ini adalah salah satu produk yang mereka buat ketika Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Indonesia digulirkan. Pada saat itu Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang mereka pelajari tentang membuat laporan kunjungan, karena proses awal laporan kunjungan adalah membuat catatan buram, Anak-Anak Juara Cimahi harus membuat oret-oretan. Maka Anak-Anak Juara Cimahi pun diinisiasi untuk membuat notebook (buku Catatan) dari kertas-kertas bekas yang sudah menumpuk di kelas-kelas.

Dengan dibuatnya notebook ini selain belajar Bahasa Indonesia, mereka pun belajar tentang konsep Hijaukan Bumi, kreativitas, dan kemandirian dalam memenuhi kebutuhan hidup.***

Newsroom/ Hendi Munandar
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi