OUTING CLASS ANAK JUARA BANDUNG KE PUSPA IPTEK KOTA BARU PARAHYANGAN

BANDUNG. Gedung Sundial Puspa Iptek merupakan Gedung Jam Matahari terbesar di Asia Pasifik yang memiliki 2 bidang dial horisontal dan vertikal. Gedung ini merupakan gerbang dan landmark, sekaligus bagian dari konselasi atronomi (Bumi, Bulan, dan Matahari), yang merefleksikan semangat pendidikan dalam pengembangan proyek Kota Baru Parahyangan. Sebagai Science Center, gedung ini banyak dikunjungi siswa sekolah secara nasional untuk belajar dan mencoba alat peraga yang interaktif.

Minggu (25/8) sebanyak 48 anak yang terdiri dari anak juara korwil buah batu 34 anak dan anak juara korwil sukajadi 14 anak, mengikuti outing class ke Puspa Iptek Padalarang. Pada hari minggu kemarin bertepatan dengan hari penyaluran dan pembinaan anak-anak juara pasca Iedul fitri.

Di hari tersebut anak juara melakukan banyak sekali permainan Iptek yang disuguhkan oleh Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan. Sekitar kurang lebih 30 permainan Iptek yang tersedia disana, anak-anak mencobanya. Berikut beberapa permainan Iptek yang dicoba oleh anak-anak, diantaranya, sepeda besi gantung,kotak tipuan, pengukur energi positif dan negatif manusia.

Kegiatan outing class kali ini, anak-anak merasa senang karena dapat menambah wawasan Iptek. Terlihat semangat, antusias dan rasa ingin tahu anak terhadap permainan Ipteknya. Dan terkahir anak juara mampir ke masjid Al-Irsyad untuk shalat dzuhur berjamaah.

Newsroom/Nesa Tiara
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi