PANEN SAYUR PERDANA KELOMPOK WANITA TANI BARAKAH DESA GILINGAN

SURAKARTA. Minggu (12/11), Sunarsih, Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta bersama Kelompok Wanita Tani Barakah meninjau perkembangan sayur dan buah yang sebelumnya telah ditanam secara bersama-sama.

“Alhamdulillah perkembangannya baik, sayur dan buahnya tumbuh subur dan hijau,” terang Sunarsih.

Bahkan menurut Prasasti, salah satu anggota Kelompok Tani Barakah mengatakan jika sayur daun ketela rambut sudah bisa dipanen.

Ibu-ibu anggota kelompok tani sangat senang bisa memanen sayuran yang mereka tanam sendiri “Sayurnya seger banget, bisa dimasak brambang asem atau sayur bening,” ungkap Prasasti.

Bahagia melihat wajah sumringah ibu-ibu saat memetik hasil panen sayurnya. “Semoga sayur dan buahnya yang lain bisa segera di panen.” Lanjut Fasilitator. Sunarsih berharap ibu-ibu rajin melihat tanaman sayur dan buah, apabila ada hama yang menyerang bisa segera dibasmi dan ditangani.

Tanamannya pun harus disiram tiap hari pagi dan sore, serta diberi pupuk. Kelompok Wanita Tani Barakah, dibagi menjadi 5 kelompok kecil, yaitu kelompok mekarsari, kelompok dahlia, kelompok flamboyan, kelompok melati dan kelompok wijayakusuma. Di setiap kelompok ada ketua dan anggotanya masing-masing.

“Semoga tanamannya subur dan tumbuh ya bu ibu,” ujar Fasilitator Rumah Zakat. ”Ke depan, kebutuhan akan sayur dan buah keluarga ibu2 bisa tercukupi, minimal terbantu dari apa yang kita tanam….tambahnya

Newsroom/Kuna
Surakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi