PARA SISWA LARUT DI SEMARAKNYA MARKET DAY SD JUARA PEKANBARU

PARA SISWA LARUT DI SEMARAK MARKET DAY SD JUARA PEKANBARUPEKANBARU. Market Day merupakan sebuah program yang dilakukan SD Juara Pekanbaru dalam upaya menumbuhkan semangat berwirausaha. Selain itu kegiatan ini juga melatih siswa dalam memilah makanan yang sehat, karena selama Market Day siswa tidak dibenarkan menjual makan berpengawet dan berbahaya lainnnya.

Seperti yag dilaksanakan pada hari Kamis (03/03) ini, kegiatan Market Day kembali dilaksanakan di SD Juara Pekanbaru. Kegiatan rutin yang tiap pekan dilaksanakan di halaman sekolah ini digilir setiap kelasnya, dan pada kali ini yang mendapat kesempatan adalah kelas V.

Market Day ini dilaksanakan pada pukul 09.55 sampai 10.10 WIB saat bel pertanda istirahat berbunyi. salah seorang peserta, Didim kelas V mengambil tempat yang telah disediakan untuk menjual berbagai macam makanan. “Pada Market Day ini siswa ada yang menjual per kelompok ada yang menjual perorangan. Jenis makanan yang dijual para siswa pun beragam, mulai dari buah, es segar, sampai lepat pisang tersedia. Para siswa terlihat antusias dan gembira mengikuti Market Day ini,” jelas Bayu Muhammad Putra.

Para guru juga membeli makanan yang dijual, selain karena makanan yang sehat dan enak, para guru juga ingin memotivasi para siswa agar semakin bersemangat mengikuti kegiatan ini.***

Newsroom/Bayu Muhammad Putra

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi