PARENTING SCHOOL DI SD JUARA YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Cuaca mendung dan gerimis menyelimuti Kota Yogyakarta, namun hujan tidak menyurutkan semangat orangtua siswa SD Juara Yogyakarta untuk menghadiri Parenting School yang dilaksanakan di masjid depan sekolah, Selasa (20/3).

Nampak beberapa ibu bahkan membawa anak-anaknya yang masih balita untuk turut serta menimba ilmu dari forum bulanan ini. Mereka menyempatkan diri di sela-sela kesibukan bekerja dan mengurus rumah untuk hadir di sini, karena dalam pertemuan ini sangatlah istimewa dengan menghadirkan narasumber yang luar biasa.

Pada Maret ini SD Juara Yogyakarta menghadirkan Muhammad Fatan Ariful Ulum atau lebih dikenal dengan nama panggung “FATAN FANTASTIK”. Penulis beberapa buku motivasi belajar di antaranya adalah “Bikin Belajar Selezat Coklat” dan “Yes, Ujianku Sukses”.Parenting School edisi ini mengambil tema “Bikin Belajar Selezat Coklat for Parents”. Mengenai bagaimana cara-cara orangtua menumbuhkan minat dan kesenangan anak terhadap belajar dan membaca.

Ada 3 tips mendasar yang dibagikan oleh Fatan kepada para peserta yaitu; 1. Berikan contoh pada anak terkait budaya membaca, 2. Cium kening anak setiap akan tidur dan sebelum anak berangkat sekolah, 3. Doakan anak-anak kita karena Allah-lah pemilik hati manusia. Para orang tua antusias mengikuti materi ini, beberapa orang tua nampak bertanya untuk mengkonsultasikan pola belajar putra-putrinya beserta solusi yang terbaik yang dapat dilakukan.***

Newsroom/Yulifia Kurnia Putri
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi