PARENTING SD JUARA SURABAYA PAHAMI “UCAPAN ADALAH DOA”

SURABAYA, Ahad (17/11) – SD Juara Surabaya melaksanakan agenda bulanan yaitu parenting, dengan mengusung tema “kekuatan kata-kata positif dalam membentuk karakter anak”, yang di sampaikan oleh ibu Karlin, beliau menyampaikan ketika berbicara dengan anak maka harus dengan kata-kata positif.

Contoh sederhana yang ibu Karlin sampaikan yaitu 2 bunga yang memilik perlakuan sama mulai lokasi, suhu, menyiram dan memupuk sama, tapi yang satu setiap hari di ucapkan kata-kata positif dan satunya negatif selama 30 hari percobaan, maka yang diberi ucapan negatif bunganya cepat layu dan mati, demikian anak-anak kita jika di beri ucapan negatif.

Ucapan itu akan tersimpan ke alam bawah sadar, dan tanpa disadari membuat mental, pemikiran, dan perilaku anak tersebut tidak sebaik anak yang diperlukan secara positif. Karena ucapan adalah doa, maka berkatalah yang baik, meski dalam keadaan emosi, memperbaiki pola konsumsi yang baik antar anggota keluarga khususnya anak, agar mereka tumbuh sesuai dengan harapan kita semua.

“Mulai bulan ini, parenting SD Juara Surabaya dibuka untuk umum, jadi bukan hanya untuk wali murid, orang luar pun bisa turut memetik ilmu dari parenting bulanan ini, harapannya selain berbagi ilmu secara gratis, juga mengenalkan SD Juara secara luas.” Pungkas Pak Wawan selaku Fasiltator Desa Berdaya.

Newsroom

Wawan B / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi