PBS BALIKPAPAN: “AKU INGIN MENJADI KARATE-DO HANDAL!”

PBS BALIKPAPAN AKU INGIN MENJADI KARATE-DO HANDAL!BALIKPAPAN. RZ Cabang Balikpapan mengadakan kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) dengan tema “Aku Ingin Menjadi Karate-do Handal” diadakan pada hari Ahad (17/04) pagi di Masjid Al-Maghfirah, Jalan Sepinggan Baru II RT 16 Kel. Sepinggan Baru Kec. Balikpapan Selatan. Kegiatan PBS kali ini di isi oleh Sinpei Muhammad Iqbal yang telah beberapa kali menjuarai perlombaan Karate.

Adapun Pekan Berbagi Senyum (PBS) adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan secara sukarela oleh masyarakat umum untuk berbagi ilmu yang mereka pahami dan kuasai kepada masyarakat di wilayah binaan RZ. Kegiatan ini pula menjadi sebuah media bagi donatur RZ untuk memiliki kesempatan berinteraksi langsung bersama para Penerima Manfaat (PM).

Menemukan minat dan bakat Anak Juara adalah tujuan utama diadakan Pekan Berbagi Senyum dengan tema memperkenalkan seni bela diri Karate. Kita tahu bahwa Karate adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh Seni bela diri Cina Kenpo.

“Anak Juara yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan diawali perkenalan diri Sinpei Iqbal sebagai peserta PBS, dilanjutkan pemanasan agar tidak terjadi cedera. Dengan masih malu – malu, Anak Juara RZ Balikpapan mengikuti setiap gerakkan yang diperagakan oleh sinpei Iqbal,” terang Syabania.

Diakhir kegiatan anak – anak di ajak Sparing (praktik) tinju samsak bersama sinpei Iqbal untuk melihat seberapa kuat teknik meninju Anak Juara. Setelah melalui kegiatan ini, Anak juara ada yang sangat tertarik apabila kegiatan latihan Karate ini dilanjutkan. Sinpei Iqbal pun menyambut baik keinginan anak – anak.***

Newsroom/Syabania
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi