PEKAN BERBAGI SENYUM : BELAJAR BAHASA INGGRIS ITU MUDAH

PEPEKAN BERBAGI SENYUM  BELAJAR BAHASA INGGRIS ITU MUDAHKANBARU. SD Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS). Kegiatan ini merupakan sarana berbagi senyum di sekolah Juara yang dilaksanakan di seluruh indonesia.

PBS kali ini mengajak para siswa SD Juara Pekanbaru mempelajari bahasa Inggris. Adapun guru tamu pada kesempatan ini adalah kak Diana Purnama, seorang mahasiswa jurusan bahasa Inggris FKIP Universitas Riau (UR). Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di kelas V dan diikuti oleh 23 orang peserta didik.

Ketika PBS dimulai kak Diana mengenalkan tentang pentingnya kita belajar dengan sungguh-sungguh agar memiliki ilmu dan bila berilmu tidak di bodohi orang lain sembari mengenalkan diri. Lalu kak diana mengajak peserta didik untuk Mengenalkan diri satu persatu dalam sesi “Introduction”.

Kemudian dilanjutakn permainan dengan mengenalkan berbagai kosakata bahasa Inggris dengan permainan.
Diantaranya dengan menyanyikan lagu edukatif dalam bahasa Inggris,
“Right arm
Left arm
Right leg
Left leg
Chin up
Turn around
Sit down”
Lagu diatas dinyanyikan secara bersama dan setelah itu dilakukan dengan pengulangan agar para murid dapat mengingat kosakata dalam lagu tersebut. Dan agenda terakhir yang dilakukan adalah perlombaan dari dua kelompok yang telah dibagi. Lomba tersebut bertujuan untuk menguji pemahaman peserta didik terhadap materi PBS yang telah diberikan oleh kak Diana.

“Ilmu merupakan cahaya yang secara fitrah itu disukai, hanya perlu cara dan metode yang pas dalam mengajarkannya. Belajar bahasa Inggris yang diajarkan kak Diana menggunakan pendekatan yang disenangi anak sehingga mereka senang dan mengerti,” papar pak Bayu, guru SD Juara Pekanbaru.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi