PEKAN BERBAGI SENYUM, BELAJAR IPA ITU MENYENAGKAN

PEKAN BERBAGI SENYUM BELAJAR IPA ITU MENYENAGKANYOGYAKARTA, Kamis, (23/02), Pelaksanaan Pekan Berbagi Senyum (PBS) telah diadakan di SD Juara  Yogyakarta. Kali ini, siswa SD Juara Yogyakarta kedatangan seorang guru tamu yang sangat luar biasa bernama Bapak Wahyu Setiawan. Beliau adalah Mahasiswa UGM Yogyakarta semester enam, jurusan Fisika.

Pak Wahyu berbagi Ilmu Pengetahuan Alam kepada siswa kelas 5. Pak Wahyu pandai mencairkan suasana hangat dengan siswa, saat memperkenalkan diri Pak Wahyu juga menysisipkan sedikit lelucon hingga membuat  siswa yang ada di kelas tertawa senang.

Suasana semakin seru ketika Pak Wahyu mulai memutar video, yang pertama video tentang kereta api yang melayang karena adanya magnet, kemudian pak Wahyu menyampaikan kepada para siswa bahwa di masa mendatang sistem perkeretaapian di Jepang akan dibuat seperti yang ada dalam video tersebut.

Selanjutnya Pak Wahyu juga memutarkan video kedua tentang dampak serta pemanfaatan nuklir. Ia menjelaskan bahwa nuklir memiliki dampak yang negatif dan positif. Bom atom sebesar kepalan tangan dapat menghanguskan satu kota Yogyakarta, sedangkan bom atom sebesar meja bisa menghancurkan satu pulau Jawa. Namun jika tenaga nuklir dipakai untuk hal yang posistif bisa sangat bermanfaat congtohnya PLTN.

Terakhir pak Wahyu memutarkan video tentang roket dan menyampaikan roket merupakan salah satu wujud hasil dari perkembangan Ilmu Pengetahuan Alam. Para siswa sangat senang belajar IPA bersama Pak wahyu.

“Hari ini kami semua bergembira karena mendapatkan ilmu serta wawasan yang sangat bermanfaat bahwa ternyata belajar Ilmu Pengetahuan Alam itu sangat menyenangkan. Terimakasih Pak Wahyu, dan Terima kasih Rumah Zakat.” Ujar salah satu siswa di SD Juara Yogyakarta.

Newsroom/Ratih

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi