PELATIHAN SERTIFIKASI HALAL UNTUK MEMBER BINAAN EKONOMI RUMAH ZAKAT

PONTIANAK (11/07) Rumah Zakat dan HSBC mengadakan kegiatan Pelatihan Sertifikasi Halal pada Rabu (11/07). Kegiatan ini diikuti oleh member ekonomi Desa Berdaya Banjar Serasan kec. Pontianak Timur. Kegiatan yang bertempat di Sekretariat LPPOM MUI Kalimantan Barat ini, dipandu langsung oleh Direktur LPPOM MUI Kalimantan Barat, Bapak Dr. Agus Wibowo, M.Si.

Dalam pemaparannya, Pak Agus membahas tentang aspek-aspek kehalalan serta persyaratan tentang sertifikasi halal. Ia pun Mengatakan LPPOM MUI sangat mendorong pelaku ekonomi pangan untuk membuat sertifikat halal.

“Kita menginginkan ummat merasakan ketenangan dalam mengkonsumsi produk-produk pangan karena ini adalah perintah agama”, tutur pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Dosen Kimia di Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini juga memberikan sosialisasi tentang prosedur pendaftaran sertifikasi halal yang disampaikan oleh Novi, salah satu staf LPPOM MUI Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah, saya senang dengan kegiatan ini sehingga saya bisa mengetahui tentang makanan halal serta cara untuk mendapatkan sertifikat halal”, tutur Nuraisyah, salah satu member ekonomi Desa Berdaya Banjar Serasan.

Acara pun selesai pada pukul 11. 15 dan ditutup dengan sesi foto bersama peserta dan pihak LPPOM MUI Kalimantan Barat.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi