PEMBELAJARAN EFEKTIF LATIH SISWA UNTUK BERPERAN LEBIH

PEMBELAJARAN EFEKTIF LATIH SISWA UNTUK BERPERAN LEBIHPEKANBARU. Rabu (01/02), Siswa SMP Juara Pekanbaru Khususnya Siswa Kelas Cordoba Belajar Bahasa Indonesia Yang Mengusung Tema Teks Diskusi. Pada pertemuan ini siswa dituntut untuk melakukan pembelajaran efektif dimana siswa menjadi pemeran utama dalam belajar atau menjadi siswa yang lebih aktif dalam belajar sedangkan guru hanya berperan sebagai pendamping dan penasehat saja.

Adanya kebijakan peningkatan jaminan kualitas lulusan SLTP membawa konsekuensi di bidang pendidikan, antara lain perubahan dari model pembelajaran yang mengajarkan mata-mata pelajaran (subject matter based program) ke model pembelajaran berbasis kompetensi (competencies based program). Oleh kerana itu peran guru dalam konteks pembelajaran menuntut perubahan, antara lain : (a) peranan guru sebagai penyebar informasi semakin kecil, tetapi lebih banyak berfungsi sebagai pembimbing, penasehat, dan pendorong, (b) peserta didik adalah individu-individu yang kompleks, yang berarti bahwa mereka mempunyai perbedaan cara belajar sesuatu yang berbeda pula, (c) proses belajar mengajar llebih ditekankan pada belajar daripada mengajar.

menurut siswa bernama yuda pernanda pembelajaran efektif yang diterapkan dikelas sangat membantunya dan teman-temannya dalam belajar “Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan model pembelajaran ini kami dapat meningkatkan kemahiran kami dalam membaca dan juga mentelaah referensi yang diberikan oleh guru.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi