PEMBINAAN ANAK JALANAN PROGRAM PKSA

RZ PKSA BandungBANDUNG. Program Kesejahteraan  Sosial Anak atau yang sering di kenal dengan sebutan PKSA merupakan program hasil kerjasama RZ dengan Kementrian Sosial RI. Penerima manfaat program ini merupakan anak-anak yang beraktivitas di jalan seperti: Pengamen, pemulung, penjual koran dan aktivitas lainnya.

Sebanyak 46 anak jalanan mendapatkan bantuan program PKSA di bawah pengawasan RZ cabang Bandung. Selain mendapat bantuan dana tabungan anak jalanan juga mendapatkan pendampingan dari  Satuan Bakti Pekerja Sosial. Selain itu, RZ juga memberikan fasilitas lain yakni pembinaan keagamaan. Acara ini sudah berjalan di wilayah binaan Cibeunying Kaler dan anak yang berada di wilayah ini sangat antusias untuk mengikuti kegiatannya.

Kegiatan pembinaan rutin dilakukan setiap bulan satu kali, dengan waktu yang terbatas anak jalanan ini belajar bersama membaca Al Quran, mendalami ilmu agama serta mendapatkan materi motivasi untuk menjadi lebih baik dari mentor pendamping.

Pada bulan ini kegiatan pembinaan digelar Minggu (6/4)  di masjid Al Amanah. Walaupun hujan turun begitu deras namun tidak menyurutkan niat anak jalanan untuk mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang mengikuti acara ini, bisa mengaji dan belajar tentang agama,” tutur salah satu anak jalanan yang mendapatkan bantuan program PKSA, Suliyanti Dewi.***

Newsroom/Adna
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi