PEMBINAAN ORANGTUA ANAK JUARA

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menyalurkan dana besiswa kepada 32 Anak Juara Koordinator Wilayah (Korwil) Ciwandan Cilegon, di Gedung SDN Tegal Buntu Ciwandan, Rabu (29/2). Seperti biasanya tidak hanya Anak Juara saja yang mendapatkan mentoring dalam kegiatan ini, orangtuanya pun juga mendapatkan materi-materi pembinaan.

Pembinaan terhadap 32 orangtua asuh ini dibina langsung oleh Micro Business Officer (MBO) dengan materi yang diberikan tentang pendidikan terhadap anak di dalam keluarga. Selain itu diadakan forum tanya jawab dengan para orangtua. Karena tanggung jawab orangtua bukan sebatas memilihkan sekolah atau membiaya sekolah dan segala keperluanya. Lebih dari itu, tanggung jawab orangtua diwujudkan dalam keterlibatan langsung orangtua dalam pendidikan (kehidupan) anak-anaknya. Ketika orangtua terlibat langsung dalam kehidupan dan pendidikan anak-anaknya, maka mereka akan memberi perlakuan yang lebih tepat kepada anak-anak.

Dalam program yang dirancang untuk melibatkan orangtua dalam kemitraan yang penuh, prestasi anak-anak dari keluarga yang tidak beruntung tidak hanya meningkat tetapi juga mampu mencapai level standar seperti yang dipersyaratkan bagi anak-anak dari status sosial ekonomi menengah. Kegiatan pembinaan ini dapat berjalan dengan lancar dan diikuti oleh para Penerima Manfaat dengan sangat antusias.***

Newsroom/ Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi