PEMERIKSAAN KESEHATAN PEKANAN MENJADI AJANG BERKUMPULNYA LANSIA

KLATEN . Pemeriksaan metabolik bagi lansia diselenggarakan di RT 03 Desa Berdaya Sengon, Prambanan, Klaten Jawa Tengah pada (06/02). Agenda yang rutin diadakan setiap pekan ini diselenggarakan di sebuah rumah milik seorang warga di Dukuh Gedong RW 06.

Materi penyuluhan tentang pencegahan terhadap Hipertensi dan Bahaya Gula Darah disampaikan oleh ibu Bidan Siti Salamah (Lala) yang merupakan Bidan pendamping di OTS Sengon kepada para lansia yang hadir. Setelah penyuluhan, pemeriksaan metabolik seperti Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan penimbangan badan dilakukan oleh 2 orang tenaga medis Cita Sehat Foundation, warga pun terlihat antusias dengan kegiatan ini.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui dan memberikan pencegahan terhadap penyakit yang mungkin akan terjadi pada lansia, Alhamdulilah warga banyak yang hadir di kegiatan ini,” ujar Fasilitator Desa Berdaya Sengon, Rahmad Widodo.

Selain itu – lanjut Rahmad – senam kebugaran rutin bagi warga RW 03 dengan menghadirkan guru senam profesional akan diselenggarakan setiap pekan di hari kamis sore, ia pun berharap semoga kegiatan yang dilakasanakan mampu meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan warga Sengon.

“Dengan kegiatan ini semoga kita senantiasa sehat dan bahagia,” ujar Rahmad

Warga pun merasa kegiatan ini sangat bermanfaat, selain sebagai usaha untuk menjaga kesehatan kegiatan ini bisa menjadi ajang berkumpul bagi lansia dan warga.

“Acara ini sangat bermanfaat dan menjadi ajang pertemuan rutin bagi lansia di RW 03 Khususnya dan Desa sengon Umumnya,” ujar Ibu RW 03.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Klaten

Tags :
Konfirmasi Donasi