PENDAMPINGAN PERDANA POSYANDU SEHATI DI WILAYAH CISARANTEN

Pendampingan Posyandu di cisarantenBANDUNG. Perwujudan upaya membangun Indonesia sehat dapat dilakukan dari hal terkecil, terdekat, dan termudah. RZ sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat, dipertengahan bulan Oktober ini dengan rangkaian aksi pembinaan di wilayah Cisaranten, kota Bandung. Kamis (10/10), telah dilaksanakan kegiatan di Posyandu Melati RW 1 Kel.Cisaranten Kidul Kec.Gedebage Kota Bandung.

Kegiatan dengan nama Posyandu Sehati (Sehatkan buah hati) ini adalah salah satu program RZ dalam menghidupkan kembali aktivitas posyandu yang tidak berjalan seperti yang diharapkan. Pendampingan posyandu ini bertujuan untuk membantu kader posyandu dalam mengembangkan posyandu hingga menjadi posyandu mandiri. Program kedepannya dari Posyandu sehati ini adalah dapat menginisiasai program sedekah sampah dan pelatihan kader.

Acara dimulai dengan pendaftaran balita ke posyandu, kemudian penimbangan, pencatatan, penyuluhan dan pemberian PMT. Selain itu ada juga pemeriksaan kehamilan dengan tenaga medis langsung dari Puskesmas Riung Bandung.

“Posyandu ini juga akan menginisasi program sedekah sampah, jadi warga yang datang ke posyandu bulan depan membawa sampah yang sudah di pilah yaitu sampah plastik, kertas dan botol,” pungkas Fitriyani selaku tim pendamping posyandu RZ.***

Newsroom/CSF
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi