PENGUKUHAN WISUDA AL QURAN SISWA JUARA PEKANBARU

RZ SMP Juara PekanbaruPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru menggelar program Wisuda Al Quran siswa, Jumat (2/5). Program wisuda kali ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan ini diawali dengan ujian yang telah dilaksanakan selama 2 hari pada Selasa dan Rabu. Program ini merupakan program kesiswaan yang digelar per bulan. Ada pun tujuan dari pelaksanaan wisuda untuk melakukan evaluasi terhadap hafalan yang dimiliki oleh para  siswa. Program ini merupakan program yang dirancang untuk mendukung pencapaian sekolah yaitu: Tamatan SMP Juara menguasai dengan baik dan hafal Al Quran juz 28, 29 dan 30.

Adapun kegiatan ujian wisuda ini dilaksanakan pada pagi hari di jam pelajaran tahfidz, dimulai pada pukul 07.00 WIB – 08.15 WIB. Seluruh peserta diuji oleh 4 orang juri tahfidz dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri-juri tahfidz. Siswa menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh juri dan disaksikan oleh semua siswa SMP Juara Pekanbaru.

Kegiatan wisuda ini sangat disambut baik oleh semua siswa SMP Juara Pekanbaru, banyak siswa yang mendaftar menjadi peserta wisuda. Tetapi tidak semua siswa yang mendaftar bisa mengikuti wisuda. Adapun tahapannya yang dapat mengikuti wisuda adalah siswa yang mendaftar harus memberikan setoran hafalan juz yang akan di wisudakan.

“Di hari Jumat yang mubaraok ini merupakan hari yang berkah bagi kami semua, semoga pahala mereka yang membacakan dan menghafal Al Quran mengalir pada kami semua,” ucap Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah

“Semoga program ini menjadi motivasi bagi siswa dan seluruh keluarga besar SMP Juara Pekanbaru,” pungkas Guru SMP Juara Pekanbaru Adi Hamdani.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi