PERINGATAN HARI KESEHATAN TELINGA DAN PENDENGARAN

JAKARTA. Memperingati Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran yang jatuh pada hari Minggu (04/03) ini, Relawan Nusantara Jakbar bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation mengadakan aksi peduli kesehatan telinga dan pendengaran di Bundaran HI, Jakarta.

Aksi yang ditujukan sebagai upaya promotif untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang kesehatan telinga dan pendengaran ini dilakukan dengan memberikan leaflet dan stiker. Informasi yang ada di leaflet tersebut selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai upaya-upaya untuk menjaga kesehatan telinga dan pendengaran.

Masalah gangguan pendengaran diakibatkan oleh beberapa hal diantaranya paparan bising, infeksi, dan sumbatan kotoran telinga. Masalah ini bisa terjadi pada semua umur. Dengan demikian, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak untuk lebih peduli dengan kesehatan telinga dan pendengaran.

Penerapan pola hidup bersih dan sehat, menghindari pendengaran dari kebisingan, serta melakukan pemeriksaan ataupun deteksi dini adanya gangguan pendengaran adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan telinga dan pendengaran.

Selain memberikan leaflet dan stiker, Relawan Nusantara Jakbar juga mengajak masyarakat yang berada dilingkungan Bundaran HI ketika moment Car Free Day (CFD) menandatangani banner sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap upaya untuk menjaga kesehatan telinga dan pendengaran.

“Alhamdulilah dengan adanya edukasi dari kakak relawan aku jadi mengerti cara menjaga kesehatan telinga” ujar Anisa salah satu anak yg ikut dlm acara peringatan hari kesehatan telinga dan pendengaran di Bundaran HI tadi pagi.

 

Newsroom/ Nur Lutfiyana
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi