PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP DI SAMARINDA

SAMARINDA. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni 2012, Rumah Zakat cabang Samarinda menggelar aksi Siaga Sehat berupa penyuluhan tentang “Satu Sampah Seribu Musibah” yang dilaksanakan di sekolah SDN 34 Samarinda.

Event dihadiri oleh 130 Penerima Manfaat mulai dari murid dan para guru dari sekolah tersebut. Para murid sangat antusias menyambut kedatangan tim Rumah Zakat ini, maklum sajalah karena ini merupakan penyuluhan yang pertama diadakan di sekolah tersebut. Namanya juga anak- anak, bagi mereka penyuluhan itu merupakan sesuatu yang asing dan berat dibayangkan.

Namun dengan adanya video yang diputarkan mengenai sampah, jenis-jenisnya, dampak membuang sampah sembarangan, dan cara membuang sampah yang baik dan benar. Selain itu membagi sampah menjadi sampah organik dan anorganik. Hal tersebut menjadi mudah untuk mereka pahami. Acara ini menjadi menarik dengan digelarnya forum tanya jawab di akhir acara, hampir semua anak berebutan mengacungkan tangannya untuk menjawab pertanyaan.***

Newsroom/Rabiatul Adawiyah
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi