PERINGATAN HTTS DI BANJARMASIN DIHADIRI DUTA LINGKUNGAN HIDUP

RZ_Foto Bersama DLH BjmBANJARMASIN. Dalam rangka Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2013, Rumah Zakat cabang Banjarmasin bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation dan STIKES Muhammadiyah Banjarmasin menggelar acara Penggalangan Tanda Tangan Komitmen Hidup Sehat Tanpa Rokok, Orasi Tentang Bahaya Rokok dan Sweeping Penukaran Rokok Dengan Cemilan Sehat. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (26/5) di area Car Free Day di Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Jl. Jendral Sudirman, Banjarmasin. Menariknya, bagi pengunjung di area CFD ini yang ikut tanda tangan berkomitmen hidup sehat tanpa rokok diberikan reward berupa sate buah dan air mineral.

Panitia juga membagikan kantong plastik kepada pengunjung untuk membantu memungut sampah di area CFD, sampah yang terkumpul kemudian bisa dibarterkan dengan buah atau minuman ringan yang disediakan oleh panitia. Acara Peringatan Hari Tembakau Sedunia ini berlangsung meriah, dengan dihadiri oleh Duta Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Noverawati Aisyah Prastiwi.

Event ini pun dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Perwakilan Yayasan Jantung Indonesia Propinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan BEM Kampus Kesehatan se-Kota Banjarmasin, serta warga pengunjung area CFD di Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Ketua Panitia Acara, Maulana mengungkapkan bahwa acara itu digelar  sebagai wujud kepedulian Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation terhadap ancaman bahaya tembakau dan bahaya rokok bagi masyarakat Kota Banjarmasin, khususnya bagi generasi muda. Selain itu, Pelaksanaan Rangkaian Acara ini juga sebagai wujud dukungan terhadap Peraturan Daerah tentang kawasan bebas asap rokok yang akan segera diterapkan di Kota Banjarmasin.*** Newsroom/Maulana Achmadi Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi