PERINGATI HARI PRAMUKA SMP JUARA PEKANBARU ADAKAN KEMAH PENGGALANG

PEKANBARU. Siswa dari kelas 7 sampai kelas 9 SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan kemah dalam Peringatan Hari Pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus. Rangkaian Kegiatan berupa Kemah Blok, Pelantikan Ramu dan Terap, serta Pengukuhan Satuan Alumni Pramuka dilaksanakan di Sekolah dan juga di Kolam pancing Basecamp Garuda Outbond, hari Jumat sampai Minggu, 11-13 Agustus 2017.

Selain dalam rangka memperingati hari pramuka kegitan ini juga untuk menanamkan nilai-nilai dasar kepramukaan dan dasadarma ke dalam diri setiap siswa SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan berlangsung 3 hari. Hari pertama dilaksanakan di sekolah, hari 2 dan ke 3 berlangsung di Kolam Pancing Basecamp Garuda Outbond.

Kegiatan diawali dengan pembukaan upacara yang dibuka langsung oleh kepala sekolah Kak Syahrul Padilah, Spd. Dalam pemaparannya disampaikan bahwa pramuka telah mengalami berbagai macam perkembangan dengan perkembangan itu maka diharapakan nilai aktualisasi yang tertuang dari kepramukaan itu seharusnya diterapkan dalam kehidupan adik-adik penggalang, dan juga beliau menyampaikan pramuka merupakan sebuah wadah untuk pembentukkan karakter peserta didik.

Kegiatan Perkemahan Blok di akhiri dengan Pelantikan dan pengukuhan Alumni. “Alhamdulillah saya sudah dilantik menjadi terap,” ungkap Rizky Ramadhan Siswa SMP Juara Pekanbaru. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang.

Newsroom/kuna
Pekanbaru

 

Tags :
Konfirmasi Donasi