PERKEMAHAN TAHUNAN SD JUARA CIMAHI AJAK SISWA UNTUK RESPOSIF DAN BERTANGGUNG JAWAB

CIMAHI. Senin (15/01) SD Juara Cimahi menggelar kegiatan perkemahan tahunan yang disebut Wahana Anak Juara (WANARA). Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis dan Jumat ( 11-12/01) di Perkemahan Natural Hill Cisarua Lembang ini diikuti oleh 75 orang siswa yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6.

Dengan tema “Be Responsive and Responsible”, siswa diajak untuk memahami dan mengalami arti penting sikap responsif dan bertanggungjawab.

tema tersebut tertuang dalam setiap kegiatan menantang baik secara pribadi atau kelompok, seperti Games Tebak Gambar, Menentukan arah kiblat, Lomba Kekompakkan Baris Berbaris, Games P3K, Jurit Malam dan Hiking Menuju air terjun. Selain games dan Outbound semua peserta juga ditantang untuk lebih mandiri mulai dari mendirikan tenda termasuk memasak untuk makan selama kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar bahkan semua peserta menerapkan ibadah secara lengkap seperti sholat wajib berjamaah, wirid pagi dan petang, tilawah Al Quran dan bahkan bangun lebih awal yaitu jam 3 pagi melaksanakan shalat malam” ujar Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi.

Kegiatan pun ditutup dengan sholat berjamaah bagi peserta putra yang masih dilokasi perkemahan.

“Semoga nilai dan sikap yang ditanamkan akan senantiasa terjaga dalam keseharian” tambah jajang.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi