PERKUSI SD JUARA IPC JAKUT MERIAHKAN ACARA BUKA PUASA PT PPI

JAKARTA. Tim Perkusi SD Juara IPC Jakarta Utara mendapat undangan untuk menghibur keluarga besar PT. Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) dalam acara Buka Puasa Bersama di Gedung Kobexindo Tower, Jum’at (16/06).

Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan di jalan Allah SWT. Dengan semangat berbagi itulah Keluarga besar PT. PPI, yang merupakan anak perusahaan IPC mengundang anak-anak yatim dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama para direksi dan segenap karyawan PT. PPI.

Pembacaan kalam ilahi surat Al Qadr membuka acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan alunan musik perkusi SD Juara IPC Jakarta Utara. Pada kesempatan ini Tim Perkusi SD Juara IPC Jakarta Utara berhasil membawakan 3 buah lagu dengan sukses dan mendapatkan tepukan yang luar biasa dari para jajaran direksi PT. PPI dan juga para undangan. Bahkan kepolosan dan kebahagiaan yang terpancar di wajah anak-anak saat bermain perkusi menyentuh hati Arif Suhartono, Direktur Utama PT.PPI, dia tidak kuasa menahan rasa haru saat memberikan sambutannya.

Acara selanjutnya adalah penyerahan Zakat Infaq dan Shadaqoh kepada Badan Bazis Jakarta Utara, Rumah Zakat, DPU Darut Tauhid dan juga Majelis Taklim. Zakat yang disalurkan tersebut adalah zakat yang dikumpulkan dari penghasilan karyawan PT. PPI.

Games berupa pertanyaan yang dilontarkan MC turut memeriahkan suasana. Anak-anak SD Juara IPC Jakarta Utara, Intan, Lulu, Fachrifat, Azam dan Apriliansyah berhasil menjawab beberapa pertanyaan dan membawa pulang perlengkapan sekolah sebagai hadiahnya.

Tausiyah menjelang waktu berbuka mampu menyentuh hati para hadirin. Pembahasan kali ini mengenai hati seperti yang disampaikan Rasulullah dalam haditsnya, “Jika hati itu baik, maka baiklah manusia seluruhnya. Jika hati itu buruk, maka buruklah jiwa seutuhnya.” Sangatlah penting membentuk diri menjadi hamba Allah, hamba yang beramal karena Allah: Lillaahi Ta’ala. Ketika kita telah berhasil mendidik hati untuk menjadi penggerak amal maka kita telah menjadi manusia berkesadaran. Manusia yang sadar betapa pentingnya berbagi karena dengan berbagi berarti kita tidak hanya memberikan kebahagiaan untuk orang lain tapi juga untuk diri kita sendiri.

Tibalah waktunya untuk berbuka puasa, aneka hidangan yang mengundang selera telah siap disajikan. Para undangan dipersilahkan untuk menikmatinya. Setelah ramah tamah, acara berakhir jam 19.00 WIB. Sebelum kembali ke sekolah, rombongan SD Juara IPC Jakarta Utara tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bu Jojo selaku perwakilan dari PT. PPI atas sambutan dan pelayanannya yang luar biasa.

Semangat Ramadhan… Semangat Berbagi…!!!

Newsroom/Wiwid Widayanti
Jakarta Utara

Tags :
Konfirmasi Donasi