PESAN WALI KELAS KEPADA ANAK DIDIKNYA

JAKARTA. Memasuki tahun ajaran baru, SD Juara IPC Jakarta Utara binaan Rumah Zakat melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, yaitu mulai dari tanggal 17-21 Juli 2017 yang bertempat di lingkungan SD Juara IPC Jakarta Utara.

Wiwid, salah satu guru SD Juara IPC Jakarta Utara mendapatkan amanah baru sebagai wali kelas 6. Beliau memanfaatkan waktu MPLS untuk lebih dekat dan lebih mengenal karakter anak-anak kelas 6 yang akan dibinanya selama satu tahun ke depan.

“Untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam belajar, sebenarnya tidak ada murid yang tidak berbakat dan tidak ada murid yang tidak cerdas. Menjadi seorang guru ibarat seorang agen perubahan yang harus serba bisa dalam segala hal, sebab seorang guru harus menghadapi tingkat kecerdasan yang berbeda-beda dan latar belakang lingkungan keluarga yang berbeda pula. Sebagai seorang pendidik saya harus bisa menjadi sandaran pencarian pengetahuan yang baik bagi anak-anak didik semuanya,” jelas Wiwid.

Ia mengaku semangatnya menjadi lebih terpacu ketika melihat anak-anak didiknya mengikuti kegiatan MPLS. Adapun rangkaian kegiatan MPLS, diantaranya seperti halal bihalal, bersih-bersih kelas, pemilihan ketua kelas, latihan baris-berbaris, serta mendisplay kelas berjalan dengan baik dan tertib.

Wiwid pun memberikan pesan untuk anak didiknya, “Apabila kalian ingin sukses, ada tiga hal yang harus diperbaiki, yaitu perbaiki ibadah, akhlak, dan perbaiki lagi waktu belajar kalian, jangan lupa disertai dengan doa dan ikhtiar, insya Allah anak-anak sekalian akan sukses,” ujar Wiwid.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi