PGN TARGETKAN LAYANI 4800 PEMUDIK LEBARAN

RZ_PGN_2011DSCF8051BANDAR LAMPUNG. Dalam rangka menemani masyarakat Indonesia yang ingin pulang kampung di momen Idul Fitri 1434 H ini, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bekerjasama dengan Rumah Zakat mendirikan 3 Posko Mudik yang memiliki target melayani 4800 pemudik. Adapun lokasi pendiriannya berada di Kota Bandar Lampung, Brebes, dan Surabaya. Ketiga Posko Mudik ini akan hadir pada 3-10 Juli 2013.

“Para pemudik yang melewati daerah Jalan Soekarno Hatta Kedaton Bandar Lampung dan merasa lelah atau mengantuk, kami persilahkan untuk mampir sejenak di Rumah Makan RM Senko. Kami ada di sana. Bahaya kalau menyetir dalam keadaan ngantuk,” ujar Event Organizer Posko Mudik PGN, Solih, Sabtu (3/7).

Adapun layanan yang diberikan oleh Posko PGN di Bandar Lampung antara lain cek kesehatan, perawatan dan perbakan kendaraan, takjil, pijit, hiburan, hingga tausiyah. “Semua bisa didapatkan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ungkap Solih.

Posko Mudik Ketiga

Dengan didirikannya 3 Posko Mudik ini, berarti PGN yang bekerjasama dengan Rumah Zakat sudah 3 tahun berturut-turut melayani para pemudik. Tahun lalu, ada sekitar 110 orang yang datang dan mendapatkan pelayanan cuma-cuma di Posko Mudik PGN.

“Tahun ini kami targetkan lebih besar karena melihat sepertinya jumlah pemudik di tahun 2013 ini akan semakin meningkat. Kami berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi pemudik serta mengurangi angka kecelakaan kendaraan bermotor yang diakibatkan supir yang mengantuk,” ungkap Yayuk Hikmah, Ketua Panitia Posko PGN.***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandarlampung

Tags :
Konfirmasi Donasi