PRODUK BINAAN RZ SITA PERHATIAN PKK KABUPATEN BANJARNEGARA

PRODUK BINAAN RZ SITA PERHATIAN PKK KABUPATEN BANJARNEGARABANJARNEGARA. Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa tengah merupakan Desa Binaan RZ yang memiliki kekayaan potensi lokal yang melimpah, beberapa produk unggulan yang digarap oleh ibu-ibu kelompok wanita tani dan ibu-ibu PKK menjadikan Desa Prigi tahun ini mendapat perhatian khusus dari PKK Kabupaten Banjarnegara.

Melalui kegiatan Pembinaan PKK, tahun ini Desa binaan RZ di desa Prigi mendapat kunjungan langsung dari ibu Wakil Bupati Banjarnegara, ibu Hj. Sakinatun. Aneka produk lokal hasil binana RZ ditampilkan, antara lain adalah getuk salak, criping pisang taro, opak deplok, kerupuk salak, bubuk biji salak, dan aneka produk kerajinan tangan dari sampah plastik binaan RZ.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 250 orang ibu-ibu PKK di Desa Prigi dan para tamu undangan, serta banyak sekali penonton dari warga masyarakat yang ikut menghadiri. Kegiatan ini dimeriahkan dengan kesenian tek-tek binaan RZ dan senam bersama PAUD desa Prigi.

Ibu wakil bupati Banjarnegara senang karena ternyata potensi desa Prigi sangat luar biasa, yang merupakan hasil kreasi ibu-ibu rumah tangga di Desa Prigi.
“Saya sangat senang bisa mengunjungi desa Prigi, karena potensi lokalnya sangat banyak dan luar biasa. Ibu-ibunya semangat dan banyak karya yang sudah dihasilkan.” tuturnya.

Pembinaan ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00, ibu Wakil Bupati beserta tim juga mengunjungi beberapa dusun di Desa Prigi untuk melihat langsung potensi desa lainnya yang ada.

 

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi