PROGRAM KAMPUNGKU BERSERI UNTUK BANDUNG LEBIH ASRI

Kampung BerseriBANDUNG. Sebagai bentuk kepedulian dan menciptakan lingkungan yang asri khususnya di Kota Bandung, RZ telah mengarahkan para mentor di setiap ICD untuk melakukan program pilah sampah. Pada Kamis (13/03) di daerah binaan Cibeunying Kidul dan Cibeunying Kaler para mentor RZ telah melakukan sosialisasi dan pembagian kantung plastik dan stiker.

Program pilah sampah para mentor RZ ini, selain untuk menjadikan lingkungan lebih asri juga dapat menjadi tambahan pendapatan untuk para member binaan. Yakni berupa tabungan yang nantinya bisa dipergunakan saat menjelang hari raya ataupun tabungan lainnya.

“Program ini bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat akan lingkungan, juga dapat membuat aktivitas menjadi lebih produktif dan mandiri. Nantinya sampah basah rencananya akan dibuang ke TPS, tetapi untuk ke depannya sampah basah rencananya akan dikumpulkan kemudian dijadikan pupuk kompos untuk tanaman. Sedangkan sampah kering akan dikumpulkan dan dijual ke pengepul sebagai penghasilan tambahan warga binaan RZ.” ungkap Shyfa selaku Program Head RZ Bandung.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi