PROGRAM REVITALISASI POSYANDU KEMBALI DIGELAR DI KOTO TENGAH

PADANG. Program Revitalisasi Posyandu Rumah Zakat bersama HCI-COIN kembali mengadakan pelayana, Rabu (1/12). Kali ini kader Posyandu berhasil melayani 63 orang yang terdiri dari 6 balita, 3 ibu hamil, dan 54 orang lainnya terdiri dari balita dan orang dewasa yang menerima cek kesehatan dan penimbangan badan.

Posyandu Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padan, kembali mengadakan pelayanan. Kegiatan Posyandu yang disupport Rumah Zakat dan HCI-COIN ini berlangsung  sejak pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB. HCI-COIN adalah NGO yang berasal dari Canada. Kesamaan visi pemberdayaan kesehatan membuat dua lembaga ini bermitra dengan Rumah Zakat.

Kader Posyandu Parupuk Tabing yang terlaksana berkat kerjasama HCI-COIN dan Rumah Zakat . Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 100 paket perkedel kentang dan telur rebus.

Ainil, bidan yang bertugas di lokasi mencatat ada satu anak berumur 3 bulan yang berat badannya kurang atau berada di bawah garis merah. Setelah dikonfirmasi ternyata bayi tersebut kekurangan ASI. Posyandu langsung menangani bayi ini dengan memberikan biskuit tambahan dan akan terus mengontrol kesehatan bayi ini serta memberi edukasi kepada ibu bayi tersebut agar memaksimalkan pemberian ASI.***
Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi