PROGRAM SYIAR QURAN UNTUK TPA AL BAROKAH LEBAK

LEBAK. Rabu (21/06) Rumah Zakat menyalurkan 10 paket Syiar Qur’an untuk TPA Al-Barokah, Kp. Polotot Tengah, Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

TPA Al-Barokah didirikan oleh Ma Cicih sejak tahun 2005. Ma Cicih merupakan warga pendatang di kampung tersebut. “saya prihatin anak-anak disini tidak ada yang mengajar Al-Qur’an, meskipun ada tempat belajar tapi di kampung sebelah,” cerita Ma Cicih.

Tidak ada tempat khusus untuk TPA Al-Barokah ini. Ma Cicih menggunakan raung tamu sekaligus ruang tengah rumahnya untuk dijadikan tempat belajar Al-Qur’an anak – anak. Ada sekitar 27 anak-anak dari usia TK sampai SMA yang belajar di TPA Al-Barokah. Kebanyakan anak-anak dhuafa sehingga tidak ada biaya atau bayaran khusus untuk belajar disini.

“Ma Cicih Iqro nya mau saya bawa ke rumah ya?” sahut Febri (5 th) saat tahu Iqro dan Al-Qur’annya disimpan di TPA tidak dibawa masing – masing ke rumah.

“terima kasih Al-Qur’an dan Iqronya dari Rumah Zakat, semoga makin banyak anak – anak yang mau belajar Al-Qur’an di TPA ini,” Ungkap Ma Cicih kepada tim Relawan Rumah Zakat.

Newsroom/wanda
Lebak

 

Tags :
Konfirmasi Donasi