PT KALIMANTAN JAWA GAS SALURKAN BANTUAN 750 SAK SEMEN UNTUK KORBAN BANJIR WONOGIRI

WONOGIRI. Rabu, (27/12). PT Kalimantan Jawa Gas bekerja sama dengan Rumah Zakat menyalurkan bantuan 750 sak semen kepada warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di desa Hargosari, kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Bantuan ini ditujukan untuk membangun kembali perumahan warga.

Prosesi serah terima bantuan ini dilakukan di balai desa Hargosari pada pukul 12.30. Acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Hargosari dan 69 warga yang rumahnya terkena musibah banjir dan longsor.

Acara ini dibuka dengan doa bersama mengharapkan agar warga masyarakat diberikan keberkahan, kesehatan, dan keselamatan. Setelah acara dilanjutkan dengan sambutan dari kepala desa Hargosari, Ibu Trining Rahayu dan perwakilan rumah zakat.

Dalam sambutannya, Ibu Trining Rahayu mengucapkan terima kasih kepada PT Kalimantan Jawa Gas dan Rumah Zakat atas bantuan yang telah disalurkan. “Harapan kedepan semoga dengan bantuan yang diberikan semoga bisa memberi stimulus kepada warga untuk semangat kembali dalam menjalankan aktivitas seperti biasa.

Kondisi terkini desa Hargosari, Tirtomoyo, Wonogiri cukup memprihatinkan. Dari 11 dusun yang ada terdapat 208 Kartu Keluarga yang menjadi korban banjir dan longsor dengan jumlah korban jiwa sebanyak 738 orang,yakni 370 laki-laki dan 368 perempuan. Saat ini terdapat 5 posko bencana yang ada, yakni di Balai desa, rumah pak RW Pagersari, rumah pak RW Jalakan, Masjid plumbon, dan rumah bapak sayono.

Salah satu penerima manfaat, Iwan, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu mengingat rumah warga banyak yang tertimbun longsor dan bahkan ada yang rata ketutup tanah“

Tepat Pukul 14.00 WIB penyaluran bantuan resmi diberikan. Semen yang telah diterima kemudian langsung di distribusikan kepada warga sekitar balai desa terlebih dahulu dan secara bertahap akan menjangkau seluruh wilayah desa Hargosari yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

Newsroom/Kuna
Wonogiri

 

Tags :
Konfirmasi Donasi