PUDING DAN NUGGET SEHAT PRODUKSI WARUNG BALITA SEHATI PT PERTAMINA MOR III

PUDING DAN NUGGET SEHAT PRODUKSI WARUNG BALITA SEHATI PT PERTAMINA MOR IIICILEGON. (26/01). Gizi balita tentunya harus diperhatikan oleh para orang tua, karena gizi balita mempengaruhi perkembangan balita itu sendiri, baik perkembangan fisik maupun perkembangan mental seorang balita kelak ketika mereka tumbuh dewasa. Gizi makanan balita tentu saja harus dipenuhi, tentunya sebagai orang tua harus memberikan gizi yang dibutuhkan oleh sang buah hati dengan memberikan nutrisi yang mencukupinya.

Balita yang tercukupi dengan baik akan kebutuhan gizi bagi kesehatan tubuhnya, biasanya terlihat lebih aktif, cerdas dan ceria. Ia terlihat begitu periang dan padai bersosialisasi dengan lingkungan disekitranya. Ini di karenakan gizi marupakan salah satu faktor yang cukup penting bagi proses kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan balita. Akan menjadi hal yang cukup menyenangkan tentu, jika orang tua memiliki balita yang sehat dari segi fisik dan psikisnya.

Kesehatan serta pertumbuhan fisik balita cukup erat kaitannya dengan makanan yang dikonsumsi. Jika seorang balita sering diberi asupan makanan yang mengandung zat-zat yang tidak baik, seperti jenis makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna buatan, pemanis buatan, pelezat makanan dan yang sejenisnya, maka bisa dipastikan hal itu akan langsung terlihat efeknya bagi kesehatan tubuh. Maka, pemberian makanan dengan pemenuhan gizi yang memadai adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan serta tumbuh kembang balita. Jadi, perhatikan dengan baik pola makan untuk balita.

Sejalan dengan itu PT Pertamina ( Persero )MOR III bersinergi dengan RZ dalam program Warung Balita Sehati. Produksi Warung Balita Sehati PT. Pertamina (Persero) MOR III membina masyarakat dengan menciptakan olahan makanan-makanan sehat untuk balita salah satunya adalah Pudding dan nugget sehat, binaannya adalah Kader Posyandu Annisa RW 03 Desa Lebak Gede Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesadaran kepada orang tua betapa pentingnya untuk memberikan makanan yang sehat dan bergizi kepada balita. Selain itu kegiatan ini dapat dapat memberikan usaha kepada para kader posyandu untuk menambah penghasilan.***

Newsroom/Putri Mariana Sari
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi