QUR’AN CAMP TINGKATKAN HAFALAN QUR’AN SISWA SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU, Sabtu (12/10) – Seluruh siswa kelas tujuh SMP Juara Pekanbaru mengikuti kegiatan Qur’an Camp di sekolahnya. Kegiantan ini dilaksanakan untuk mengingkatkan capaian hafalan siswa. Kegaitan yang berdurasi selama 27 jam ini diikuti dengan penuh semangat oleh semua peserta. Mereka sedikit pun tidak merasa terbebani untuk membersamai Al-Qur’an.

Kegiatan ini di bagi menjadi 4 sesi, membantu para pesera untuk menjeda dan merefresh dirinya untuk istritahat, makan dan saling bertukar cerita. Selain pelaksanaan shalat berjamaah, mereka juga menghidupkan malam dengan Qiyamul lail secara berjamaah pula.

Pengalaman religiuos ini memberikan dampak yang positif bagi peserta, sehingga membuat mereka untuk saling berlomba menuntaskan hafalan. Aktivitas olahraga juga memberikan kebugaran bagi peserta.

Canda ringan dan motivasi dari para Mursif/ah membuat mereka tak berjarak. Kondisi ini menambah semangat bagi mereka untuk menyetor hafalan. Berbagai cara yang mereka lakukan untuk menghafal mulai dari,menyendiri, bersama-sama membaca Al-Quran dan cara-cara lainnya agar ayat demi ayat dapat menduduki ingatan.

Kegiatan berakhir dangan pengabadian momen memlaui lensa kamera dan pengumuman capaian hafalan tertinggi di raih oleh Virni Zahra Algeri sebanyak 9 halaman. Bravo Virni, tetap semangat dan terus lah menghafal.

Para peserta pulang dengan wajah yang berseri dengan membawa hafalan yang sudah di dapat.

Newsroom

Hamidi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi