RAMADHAN CERIA BERSAMA DANNIS COLLECTION

SURABAYA. Minggu, (05/06) Bersamaan dengan Bulan Ramadhan kali ini Rumah Zakat melakukan pembinaan dan penyaluran beasiswa khusus Dannis Collection di Rumah Dannis, Jl. Pakis Sidorejo 03/08 Sawahan-Surabaya.

Kali ini Anak Juara binaan Rumah Zakat mendapatkan materi pembinaan tentang kemuliaan bulan Ramadhan. Seperti biasa pembinaan anak juara dibagi menjadi 8 kelompok, sesuai dengan jenjang sekolah dan jenis kelamin. Diawali dengan membaca Al-Quran secara bergilir, kakak-kakak mentor mengajak anak juara untuk lebih semangat lagi memperbaiki bacaan Al-Qurannya.

Penyampaian materi oleh kakak-kakak mentor sangat bervariasi, disesuaikan dengan jenjang masing-masing dengan harapan materi yang disampaikan bisa diserap anak-anak dengan baik.

“Tadi saya menyampaikan tentang hikmah Ramadhan, saya selingi dengan nonton video tentang bencana kelaparan di belahan dunia lain agar mereka tahu bahwa salah satu hikmah puasa adalah juga agar kita tahu bagaimana rasa menahan lapar sebagaimana yang dirasakan oleh anak-anak yang kelaparan. Selain itu saya juga selingi dengan keterampilan sederhana seperti melipat baju agar mereka bisa membantu orang tua mereka dari hal-hal sederhana seprti ini.” Ujar kak Riris, salah satu mentor yang mendampingi kelompok anak juara jenjang SD.

Kelompok Anak Juara yang lain ada pula yang mengikuti pembinaan dengan cara menonton bersama kartun tentang hal-hal yang membatalkan puasa. Ada juga yang diminta menuliskan kisah menarik dari ramadhannya kali ini.

Untuk pembinaan dijenjang SMA putri mendapatkan materi tambahan tentang membuat handicraft dalam bentuk gantungan kunci dari kain flanel serta bantal kado. Diharapkan dengan materi tambahan dalam bentuk keterampilan ini bisa membantu Anak Juara dijenjang SMA untuk lebih produktif dan bisa menjadi usahawan muda dari hasil kreatifitas tangannya sendiri.

“Alhamdulillah anak-anak antusias semua tadi pas diajari bikin handicraft, semoga bisa rutin kedepannya hingga bisa menghasilkan produk sendiri.” ujar Mita, mentor pendamping anak juara jenjang SMA putri.

Newsroom/Kuna
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi