RAMADHAN CERIA DI DESA BERDAYA PURWOGONDO

PURWOGONDO. Selasa, (13/06) sekitar pukul 16.30 WIB, anak-anak binaan Rumah Zakat Desa Berdaya Purwogondo berdatangan ke rumah Mbah Muh, salah satu sesepuh di kampung tersebut. Mereka datang ke rumah Mbah Muh untuk menghadiri undangan dari Relawan Rumah Zakat untuk buka bersama.

Acara buka bersama yg diinisiasi oleh Rselawan Rumah Zakat diikuti kurang lebih sebanyak 25 anak dari penerima manfaat senyum juara yang terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA. Acara diawali dengan dengan kuis yang dipandu oleh Sahid, salah satu relawan. Sahid memberikan pertanyaan kepada anak-anak seputar puasa Ramadhan, anak-anak begitu antusias ketika menjawab, karena akan mendapatkan doorprize berupa mug dan buku tulis.

Sambil menunggu waktu berbuka, acara dilanjutkan dengan pemberian materi Ramadhan yang disampaikan oleh ustadz Sakhowi mengenai keutamaan malam lailatul qodar beserta ciri-cirinya. Setelah mendengarkan tausiyah, anak-anak langsung berdoa dan berbuka puasa bersama dengan hidangan yang telah disediakan dari relawan Rumah Zakat.

Pada kesempatan itu juga, anak-anak diberikan beasiswa progam senyum juara dari Rumah Zakat untuk anggaran bulan Juni. Anak-anak sangat antusias dan senang mengikuti buka puasa bersama Rumah Zakat. “Wah, enak yo wes di kei mangan gratis gratis iseh enthuk duit maneh, (Wah enak ya..udah di kasih makan gratis masih dapat uang lagi),ujar Puput, salah satu penerima manfaat senyum juara.

Newsroom/Rico

Purwogondo

Tags :
Konfirmasi Donasi