RATUSAN SISWA SD-SMP GELAR NAPAK TILAS KAA

BANDUNG. Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada Jumat (1/6/2012), sebanyak 392 siswa sekolah dari tingkat SD dan SMP di Kota Bandung dan Cimahi yang berada dinaungan Rumah Zakat melakukan napak tilas Konferensi Asia Afrika (KAA). Sebelum menuju Gedung KAA, ratusan siswa tersebut menggelar aksi long march dari tugu titik Nol Km hingga gedung KAA.

Tidak hanya itu, puluhan poster yang bertemakan pendidikan, ratusan bendera serta pakaian dari berbagai negara turut ditampilkan dalam kegiatan tersebut. “Ini merupakan fasilitas bagi kegiatan belajar anak mengenai sejarah bangsa secara langsung di museum KAA,” kata kordinator lapangan Yudi Juliana saat ditemui wartawan di Jalan Asi Afrika Kota Bandung, Jumat (1/6/2012).

Yudi mengatakan, seluruh siswa terlihat senang dapat melihat sendiri tempat pelaksanaan KAA. Dia berharap, cara ini yang memiliki tujuan fun learning, dapat menambah ilmu pengetahuan akan sejarah bangsa Indonesia.”Selain itu, semoga dengan adanya aksi seperti ini dapat menggugah pemerintah khususnya Kota Bandung untuk lebih peduli terhadap hak pendidikan anak terutamanya anak-anak jalanan,” imbuhnya.***

Newsroom/inilah.com
Bandung

Sumber http://www.inilah.com/read/detail/1867440/ratusan-siswa-sd-smp-gelar-napak-tilas-kaa

Tags :
Konfirmasi Donasi